Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur

Akhir-akhir ini kaki sering kram, terutama di malam hari? Apa Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur Terlelap Sekalipun?

Kram kaki di malam hari merupakan kondisi yang dikenal juga sebagai kaki noktural, dimana rasa nyerinya yang datang di waktu jam tidur berlangsung. Kondisi ini tentu membuat kita jadi terbangun dan buru-buru untuk mencari pertolongan.  Malam hari merupakan waktu isitirahat seseorang, dimana mereka dalam berjam-jam menjadi tidak aktif. Kram kaki noktural biasanya terjadi pada betis namun juga kemungkinan besar bisa menyebar ke paha dan kaki.

Waktu saat rasa sakit kram di malam hari berlangsung memang tidak begitu lama, hanya beberapa detik atau selama beberapa menit saja. Setelah rasa sakit berlalu, nyeri ototnya sendiri tidak begitu hilang dengan sepenuhnya. Dimana otot masih lemah, sehingga kemampuan untuk berdiri bahkan berjalanpun masih sulit atau malah semakin memperburuk kondisi.

Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur

Kondisi Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur

Saat berusia di atas 50 tahun, telah diketahui mereka jauh lebih rentan mengalami kondisi ini. Namun sebenarnya tidak menutup kemungkinan pada kalangan anak-anak maupun remaja berisiko tinggi juga mengalami kram di kaki mereka.

Apakah kram kaki nokturnal sama seperti kondisi sindrom kaki gelisah?

Kram kaki nokturnal sangat berbeda dengan sindrom kaki gelisah. Dimana pada sindrom kaki gelisah biasanya tidak menimbulkan rasa sakit atau kram. Sindrom kaki gelisah sendiri lebih diindikasikan pada kondisi adanya ketidaknyamanan atau sensasi merangkak yang berakibat pada keinginan untuk menggerakkan kaki. Saat bergerak, kegelisahan itu lega, tapi ketidaknyamanan kembali saat gerakan berhenti. Hal ini tidak terjadi pada kram kaki nokturnal dimana otot yang diperkuat perlu diregangkan secara aktif untuk menghilangkannya.

Salah satu alasan utama rasa sakit kram di kaki yang terjadi di malam hari karena aliran darah ke otot yang dibatasi. Sampai produk limbah juga terbentuk di dalam jaringan otot. Penurunan oksigen ke otot kaki menyebabkan mereka menyempit atau kejang sampai menyakitkan.

Selain itu, sejumlah kondisi telah dikaitkan sebagai pemicu kaki kram. Dehidrasi kondisi lain yang menjadi pemicu kemungkinan besar kram pada kaki, dimana bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan cairan elektrolit terutama sodium, potassium, kalsium dan magnesium dalam tubuh. Terlalu sering menggunakan otot, seperti dari berolahraga dan aktivitas fisik lainnya dapat mempengaruhi masalah kram di kaki.

Tubuh harus ada keseimbangan yang tepat dalam garam natrium, kalium, kalsium dan magnesium. Penurunan dalam potasium adalah penyebab utama menghentikan sinyal listrik yang tepat agar tidak dikirim ke otot Anda. Pada seorang atlet  yang mengalami kram kaki, hal ini lantaran hilangnya potasium terjadi sebagian karena dehidrasi dan berkeringat.

Terlalu banyak penggunaan otot kaki, sehingga sirkulasi dan tingkat potassium menjadi tidak adekuat. Masalah sirkulasi dan kram mungkin juga mengganggu mereka yang memiliki masalah kesehatan spesifik, seperti penderita diabetes. Dialisis ginjal juga bisa menjadi penyebab kram kaki di malam hari.

INGIN SEMBUH DARI GEJALA KRAM DI KAKI YANG MASIH KERAP KAMBUH DIMALAM HARI??

Kami punya solusinya, WALATRA SEHAT SENDI jawabannya !! Produk kesehatan herbal ahlinya masalah otot, tulang dan persendian alami 100% Tanpa Efek Samping ASLI indonesia CV JOGJA NATURAL HERBAL yang telah mengantongi legalitas HALAL dari MUI serta terdaftar di BPOM TR173306941.

=>> SPECIAL PROMO HARI INI <<=
BELI 2 BOTOL, GRATIS ONGKIR SE-INDONESIA

Info lengkap, SEGERA KUNJUNGI >>Obat Herbal Kram Otot Di Kaki

Itulah sedikit informasi mengenai sejumlah Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur yang perlu kita waspadai dan cara mengatasinya. Semoga artikelnya bermanfaat. Salam sehat, by kolom herbal

Penyebab Kaki Kram Di Malam Hari Saat Tidur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*