Penyebab Kejang Epilepsi Yang Terjadi Pada Bayi

Penyebab Kejang Epilepsi Yang Terjadi Pada Bayi,- Penyakit epilepsi memang kerap sekali terjadi peda anak. Menurut kaca mata medis, epilepsi adalah manivestasi klinik pada tubuh yang terjadi akibat aliran listrik sekelompok sel syaraf (neuron) dalam otak yang tidak normal atau berlebihan. Anak-anak dengan epilepsi umumnya memiliki kesulitan dalam memfokuskan perhatian (attention) dan ingat (memori), gangguan kognitif dipengaruhi oleh usia saaat terjadinya epilepsi, jenis bagian serangan otak yang terkena, stressor psikososial dan pengobatan menggunakan lebih dari satu obat anti-epilepsi .

Penyebab Kejang Epilepsi Yang Terjadi Pada Bayi

Perlu diketahui, epilepsi adalah murni gangguan organik atau penyakit, bukan sebuah kutukan sebagimana persepsi masyarakat umum. Menurut penuturan dr.Gea Pandhita S, M.Kes, Sp.S, dokter spesialis saraf dari RS Islam Pondok Kopi dalam talkshow Edukasi, Kesehatan Waspada Epilepsi pada Si Kecil, RS Pondok Kopi, beliau mengatakan bahwo otak memiliki miliaran sel syaraf, supaya bila berkomunikasi satu sama lain maka terjadilah aliran listrik yang kecil. Tegangannya tidak besar hanya dalam beberapa mikro volt, bila aliran listriknya tidak normal atau seimbang, maka terjadilah epilepsi.

Penyebab Kejang Epilepsi Yang Terjadi Pada BayiEpilepsi ini memang bisa terjadi pada siapa saja, namun memang pada umumnya sering terjadi pada bayi dan anak. Epilepsi bisa terjadi pada bayi baru lahir maupun bayi yang sudah berumur beberapa hari. Epilepsi yang terjadi pada bayi harus dianalisa dengan beberapa pemeriksaan untuk menentukan penyebabnya. Berikut beberapa hal yang menyebabkan terjadinya epilepsi pada bayi :

  • Terjadi kondisi pembentukan otak yang kurang sempurna atau malforasi otak
  • Bayi mengalami kekurangan oksigen saat proses persalinan atau setelah dilahirkan
  • Gangguan kekurangan nutrisi pada bayi yang menyebabkan kadar gula yang rendah, gangguan elektrolit, kekurangan makanan yang mengandung kalsium dan makanan yang mengandung magnesium
  • Gangguan metabolisme yang terjadi selama janin berada dalam masa pertumbuhan di kandungan
  • Bahaya narkoba pada ibu hamil yang melahirkan bayinya, serta konsumsi alkohol yang berlebihan
  • Infeksi pada otak bayi yang disertai dengan demam atau kejang

Anak-anak juga bisa menderita epilepsi meskipun mereka tidak memiliki gejala epilepsi sejak bayi. Kondisi ini terkadang sangat mendadak dan menyebabkan orang tua sangat panik, epilepsi pada anak biasanya terjadi karena :

  • Anak-anak yang mengalami kondisi khusus sejak lahir seperti penderita down sindrom seperti ADHD pada anak dan neurofibromatosis
  • Anak-anak yang dilahikan dari orang tua atau riwayat keluarga dengan penyakit epilepsi
  • Anak-anak yang pernah mengalami kecelakaan dan menyebabkan trauma pada kepala

Epilepsi bisa sulit terdiagnosis pada bayi dan anak karena mereka belum bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan atau yang mereka alami. Gejala yang muncul bisa dianggap sebagai gejala kondisi lain, sehingga tidak terdiagnosis dengan cepat. Untuk itu, segera lakukan pemeriksaan dini jika anak atau bayi Anda mengalami kejang-kejang ringan.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan epilepsi, baik pada bayi, anak dan dewasa, kami rekomendasikan untuk QnC Jelly Gamat obat tradisional penyakit epilepsi yang sudah terbukti ampuh mengobati epilepsi bahkan yang sudah menahun tanpa operasi.

Informasi Harga dan Cara Pemesanan
Obat Tradisional Penyakit Epilepsi “QnC Jelly Gamat”

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000,- /botol (belum termasuk ongkir)

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat Cukup Kirimkan SMS, dengan format:

QHH-EF : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Wajib cantumkan QHH-EF pada sms anda, agar pemesanan terdeteksi oleh komputer admin kami sebagai kode produk Obat Nyeri Sendi Terlaris. Jika tidak, maka pesanan tidak akan diproses

Informasi lengkap kilik >> Obat Kejang Epilepsi Menahun

 Khusus Untuk Anda Yang Melakukan Pemesanan
QnC Jelly Gamat Hari Ini !!!
Pembelian 5 Botol, Harga Rp.775.000
Menjadi Rp.745.000
+ Subsidi Ongkir Rp.30.000

> BELI LEBIH BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Kolom Herbal

Simak juga : Anjuran Makanan Untuk Penderita Epilepsi

Penyebab Kejang Epilepsi Yang Terjadi Pada Bayi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *