Perawatan Fistula Anal Secara Alami

Perawatan Fistula Anal Secara Alami,- Operasi seringkali menjadi cara konvensional untuk pendeirta fistula anal. Pada fistula anal terdapat formasi kecil antara ujung usus dan kulit di dekat anus. Kondisi ini membuka luka di kulit sekitar anus dan akhirnya menyebabkan rasa sakit terbakar bahkan tajam saat buang air besar.

Orang-orang yang memiliki masalah sembelit berada pada risiko fistula anal yang lebih tinggi. Padahal, ada berbagai penyakit seperti penyakit Crohn, kolitis ulserativa, tegang saat melahirkan, otot sfingter dubur yang kencang, infeksi menular seksual, diare persisten, penyakit radang usus IBD yang menjadi faktor pemicu pembentukan fistula anal. Orang dengan masalah ini biasanya mengalami gejala seperti sakit berat, gatal, adanya darah pada tinja dan nyeri saat Anda buang air besar.

Namun kini tidak perlu bersedih hati !! Bagi anda yang memiliki masalah dengan fistula anal, kondisi ini dapat diatasi awal dengan perawatan alami telah menjadi cara efektif untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan fisura dalam beberapa minggu. Tapi dalam kasus yang parah penting juga untuk mendapat perhatian medis segera.

Kumpulan Cara Perawatan Fistula Anal Secara Alami & Mudah Di Rumah

Perawatan Fistula Anal Secara Alami

Penyebab utama fistula anal adalah infeksi bakteri. Tubuh kita membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang sangat efektif untuk melawan bakteri berbahaya yang menjadi pemicu utama pembentukan fistula anal. Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang mengandung senyawa efektif untuk penderita fistula anal. Antibiotik alami terbaik dalam kunyit mampu membantu dalam penyembuhan fistula dan juga mencegah dari kambuhnya kembali.

Untuk menggunakan kunyit, cukup tambahkan 1 sendok makan bubuk kunyit ke dalam 2 sendok makan madu yang telah dicampur ke dalam 1 gelas susu hangat. Hal ini bisa kita konsumsi sebelum tidur. Minuman lebih efektif di malam hari seperti kunyit dan madu akan bekerja sepanjang malam.

Teh jahe telah menjadi ramuan herbal yang juga efektif untuk membantu meningkatkan imunitas, sehingga mempercepat pula dalam penyembuhan fistula anal. Jahe bekerja juga dalam mengurangi rasa sakit. Konstipasi yang diharapkanyang sering terjadi selama Anal Fistula dan teh jahe juga membantu dalam menyembuhkan sembelit bersamaan dengan fistula dubur. Cukup konsumsi air rebusan jahe dan tambahkan madu atau cengkeh.

Minyak oregano mengandung sangat besar antibiotik, antibakteri, antivirus dan anti inflamasi, dimana semuanya terbukti memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan anus dan mencegah risiko dari pendarahan. Cukup dengan campurkan 1 sendok teh minyak oregano dalam setengah gelas air hangat. Ramuan untuk fistula anal ini bisa dikonsumsi setelah sarapan pagi dan sebelum makan malam.

Minyak pohon teh sangat baik sebagai obat untuk fistula anal, karena sifat  antiviral, antiseptik, antibakteri dan antiinflamasi di dalamnya. Minyak pohon teh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka dengan cepat karena mencegah produksi mikroba pada luka dan merangsang leukosit (sel darah putih) untuk melawan bakteri. Kita bisa gunakan 1 sendok minyak pohon teh dengan tambahan minyak zaitun. Kemudian campur, celupkan kapas ke dalamnya dan oleskan atau kompreskan pada daerah fistula anal dalam beberapa menit.

Bawang putih sangat terkenal dengan sifat anti mikroba dan anti bakalnya sedangkan bawang terdiri dari belerang. Kombinasi kedua ramuan tersebut membuat obat mujarab penyembuhan yang sangat baik yang menghilangkan rasa sakit dan bengkak di anus hanya dalam beberapa jam. Bahkan dua bahan juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi virus.

Kubis menjadi salah satu sayuran yang telah efektif dalam menurunkan gejala fistula anal dengan mengurangi rasa sakit pada rektum. Kubis ditandai dengan kaya akan serat dan protein tinggi, dimana mereka berperan sebagai pelumas alami untuk rektum. Dengan demikian, hal itu bisa menenangkan sisi dalam rektum dan membuat perjalanan mudah tanpa rasa sakit. Cara menggunakan kubis untuk penderita fistula anal, cukup dengan cincang kecil kubis dan rebus dalam air mendidih selama 7 sampai 10 menit. Setelah selesai, kita bisa tambahkan sedikit lada hitam dan jahe segar. Konsumsi sup ini setidaknya 2x sehari.

Pepaya mengandung manfaat untuk mencegah dari gejala sembelit serta nyeri selama fistula anal. Konstipasi bisa mengakibatkan ketegangan pada rektum dan saat kembali sakit atau pendarahan dubur. Pepaya membantu dalam mengatur pergerakan usus dan mencegah sembelit selama fistula di anus. Pepaya juga efektif dalam mendetoksifikasi tubuh dan membatasi produksi radikal bebas. Itulah  sejumlah Perawatan Fistula Anal Secara Alami untuk mengurangi gejala dan risikonya. Semoga informasinya bermanfaat dan salam sehat, by agen resmi qnc jelly gamat

CARI PENGOBATAN HERBAL MUJARAB UNTUK FISTULA ANAL TANPA OPERASI?

QNC JELLY GAMAT Solusinya !! Produk kesehatan herbal terbaik dan terlaris, mampu mengobati fistula anal secara alami, 100% tanpa efek samping. Telah teruji klinis, sehingga sangat aman dikonsumsi untuk semua kalangan juga telah mengantongi Legalitas sudah HALAL serta terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM dengan NO POM TR 173301471.

Pelayanan KIRIM BARANG DULU & DAPATKAN DISKONnya HINGGA 100RB !!!

Info lebih lengkap, KLIK DISINI >> OBAT HERBAL FISTULA ANAL

Perawatan Fistula Anal Secara Alami

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *