Resep Obat Batuk Tradisional

Resep Obat Batuk Tradisional,- Batuk merupakan suatu keadaan yang normal, batuk dapat membantu Anda mengeluarkan dahak dan melindungi dari iritasi tenggorokan. Namun yang perlu Anda waspadai, jika batuk tersebut berkelanjutan dan menjadi kronis. Batuk yang terus menerus sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Bisa Anda banyangkan, apabila Anda sedang fokus belajar di ruangan dan tiba-tiba teman Anda ada yang batuk-batuk maka akan sangat mengganggu sekali bukan?

Untuk pengobatannya, banyak sekali cara yang di tempuh agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, kini banyak orang yang beralih ke herbal sebagai cara untuk mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk obat batuk. Selain karena alami, penggunaan obat batuk dari bahan herbal juga lebih sedikit efek sampingnya.

Resep Obat Batuk Tradisional

Abdul Mun’im, MSi, PhD dari Program Pascasarjana Herbal Departemen Farmasi FMIPA UI saat peluncuran OB Herbal Junior di Jakarta, seperti yang diberitakan TribunNews, mengungkapkan beberapa temuan mengenai tanaman yang bisa digunakan untuk mengatasi batuk, baik secara tradisional maupun melalui penelitian ilmiah.

  • Madu Asli
    Resep Obat Batuk TradisionalMenurut studi yang dilakukan di Penn State College of Medicine, bahwa madu dapat bekerja lebih efektif dalam meredakan batuk dibandingkan dengan obat over counter. Madu dapat mengatasi rasa sakit dengan viskositas yang tinggi dan bisa mengatasi membram mukosa yang teriritasi. Anda bisa membuat ramuan ini di rumah dengan bahan yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menyediakan madu asli dan diminum 3 kali sehari 2 sendok makan secara teratur. Anda juga bisa mengkonsumsi madu dengan tambahan roti.
  • Rimpang Jahe
    Resep Obat Batuk TradisionalJahe dan sediaannya telah lama digunakan untuk pengobatan batuk. Efek tersebut dihubungkan dengan aktivitasnya sebagai imunomodulator. Selain itu beberapa senyawa yang terkandung di dalam Jahe dapat bermanfaat meningkatkan suhu tubuh. Uji klinis pada Jahe lebih banyak digunakan sebagai anti mual dan muntah.
  • Akar Manis Licorice
    Resep Obat Batuk TradisionalAkar manis adalah ekfektoran yang dapat menawar rasa sakit ekaligus menenangkan saluran udara Anda saat melonggarkan dan menipis mukosa, mengurangi kemacetan. Hal ini juga dapat mengurangi peradangan yang dapat mengiritasi tenggorokan Anda saat terjadi batuk. Kandungan utamanya adalah glycyrrhizin yang mempunyai rasa 3 kali lebih manis dari gula biasa dan menghambat enzim 11beta-hidroksisteroid dehidrogenase.
  • Teh Thymi
    Resep Obat Batuk TradisionalThymi merupakan salah satu tanaman yang sudah lama digunakan sebagai antibatuk. Efek utama sebagai ekspektoran dan antis pasmodik. Aktivitas ini diduga terkait kandungan Minyak Atsiri (timol dan karvakrol), serta flavonoid. Pemberian minyak thimi secara oral dan intra muscular pada hewan coba, memperlihatkan stimulasi saluran pernapasan. Dalam uji klinik acak tersamar ganda pada 60 pasien keluhan batuk produktif. Penggunaan Sirup Thimi (3x10mL/hari) selama 5 hari, terbukti memberikan efek tidak berbeda nyata dengan bromheksin.
  • Jeruk Nipis
    Resep Obat Batuk TradisionalJeruk nipis sangat tersohor bisa menyembuhkan berbagai jenis batuk, selain vitamin c nya yang tinggi jeruk nipis mampu mencaharkan dahak dan melegakan pernapasan akibat dari peradangan pada saluran pernapasan, jeruk nipis juga bisa menyembuhkan influenza, banyak sekali obat medis yang memakai khasiat jeruk nipis ini, bagi anda yang menderita batuk berdahak jeruk nipis sangat cocok untuk penyembuhannya cukup ambil perasan dari jeruk nipis campurkan kecap secukupnya jika anda mempunyai madu boleh ganti kecap dengan madu, kemudian minum minimal 1 kali sehari.
  • Daun Mint
    Resep Obat Batuk TradisionalEfek anti batuk: Sebagai ekspektoran. Minyak atsiri menstimulasi mukosa saluran pernafasan; meningkatkan atau mengencerkan sekresi lendir; memberikan rasa dingin; serta menurunkan tegangan permukaan paru-paru sehingga memperbaiki aliran udara yang masuk. Efek lain dari Daun Mint: Sebagai anti mikroba.
  • Asam Jawa
    Resep Obat Batuk TradisionalAsam jawa adalah bumbu yang digunakan sebagai penyedap makanan, mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin B, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, dan serat makanan, selain sebagai penyedap asam jawa dapat meredakan batuk, caranya ambil beberapa buah asam jawa lalu tambahkan gula batu untuk menambah rasa supaya tidak terlalu masam, kemudian aduk didalam satu gelas campur air panas secukupnya sampai benar benar teraduk rata, dapat disajikan langsung selagi hangat, enak dan segar.

Itulah beberapa resep untuk mengobati batuk secara alami tanpa khawatir terjadi efek samping, silahkan dipilih cara yang menurun Anda mudah dan gampang dari resep di atas. Namun, ada satu lagi resep yang paling mudah tanpa harus meracik yaitu dengan ramuan teripang.

Teripang sendiri merupakan hewan laun yang memiliki kandungan yang sangat baik dalam mengobati batuk karena terdapat senyawa gizi dan sifat alamiah melimpah yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Sifat anti-oksidan, anti-bakteri dan anti-virusnya sangat berguna dalam menghilangkan akumulasi zat patogen dalam tubuh. Baik virus, bakteri atau pun jamur yang menyebabkan gangguan pernapasan akan dibasmi secara total dan batuk menahun akan sembuh dengan cepat.

Anda tidak harus pergi ke laut untuk mencari teripang karena disini Anda akan mendapatkan kandungan teripang dalam QnC Jelly Gamat.

Resep Obat Batuk Tradisional

Khusus Untuk Anda Yang Melakukan Pemesanan
QnC Jelly Gamat Hari Ini !!!

Pembelian 5 Botol, Harga Rp.775.000 Menjadi Rp.745.000
(+Subsidi Ongkir Rp.30.000)

Untuk Pemesanan QnC Jelly Gamat ketikan sms :
QHH-BS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Info lengkap klik >> Obat Batuk Tradisional

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Kolom Herbal

Baca juga : Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Amandel

Resep Obat Batuk Tradisional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *