Sering Pegal dan Kesemutan

Sering Pegal dan Kesemutan? Hati-hati, Itu Tanda Kolesterol Tinggi !!

Penting bagi kita untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah, hal ini dilakukan sebagai cara pencegahan datangnya penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah. Pemeriksaaan sering dilakukan dengan tes darah di laboratorium, yaitu untuk pemeriksaan sederhana mengetahui total jumlah kolesterol. Sedangkan untuk pemeriksaan yang lebih kompleks kita bisa memperoleh informasi tambahan mengenai kadar kolesterol jahat (LDL), kolesterol baik (HDL) dan trigliserida. Pemeriksaan kolesterol hendaknya dilakukan secara rutin untuk mengetahui kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sering Pegal dan Kesemutan

Ciri-Ciri atau Gejala Fisik Tertentu Akibat Kolesterol Tinggi

Terdapat beberapa tanda fisik yang dapat diamati untuk mendeteksi tingkat kolesterol yang tinggi, diantaranya adalah :

  • Rasa Sakit pada Kaki dan Tangan

    Akibat dari penumpukan kolesterol menyebabkan pembuluh darah yang berada di kaki dan tangan menjadi tersumbat. Penumpukan ini akan terus berlanjut hingga menyebabkan kaki atau tangan menjadi sakit.

    Berikut beberapa tanda atau gejala lebih spesifik yang timbul dan berpengaruh pada kaki anda akibat dari tingginya tingkat kolesterol, diantaranya:

    1. Kram pada malam hari
      Saat tidur terkadang anda akan merasakan kram atau kejang pada bagian tumit, jari kaki atau bagian kaki. Sebagian orang sering menggantungkan kakinya dari tempat tidur atau duduk di kursi demi membantu aliran darah menuju ke kaki.
    2. Perubahan pada kuku dan kulit
      Karena aliran darah menjadi tidak normal, maka mungkin anda akan melihat bahwa anda kehilangan rambut pada bagian kaki dan tumbuh dengan lambat dari biasanya begitupun dengan kuku akan menjadi menebal dan tumbuh sangat lambat.
    3. Perubahan warna kulit
      Ketika mengangkat, kaki akan berubah warna menjadi putih akibat dari aliran darah yang terganggu. Begitupun ketika kaki terjuntai ke meja dan berubah warna menjadi tampak kemerahan atau keunguan.
    4. Rasa dingin pada kaki
      Kaki yang terasa dingin, atau dingin ketika disentuh dapat menjadi indikator. Walaupun tidak semua kaki yang terasa dingin adalah penyakit ini, namun ketika anda merasa satu kaki terasa dingin mungkin sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter.
    5. Luka yang tak kunjung sembuh
      Pada penderita yang sudah parah, akan terjadi penurunan sirkulasi dan mengakibatkan ulkus kaki yang tak kunjung sembuh dan menyakitkan.
    6. Mati rasa atau kelemahan
      Jika anda merasa kaki anda terasa kaku atau lemah saat anda sedang istirahat, itu bisa menjadi tanda adanya kolesterol.
  • Sering Pegal dan Kesemutan

    Kesemutan terjadi akibat dari aliran disfluencies darah pada bagian-bagian tubuh tertentu terimplikasi, gejala kesemutan berkaitan erat dengan baguan saraf yang tidak mendapatkan cukup aliran darah yang disebabkan oleh pengentalan aliran darah karena tingginya tingkat kolesterol.

  • Dada Kiri Terasa Nyeri

    Dada kiri terasa nyeri diakibatkan oleh penyumbatan pembuluh darah yang terjadi di sekitar jantung sehingga dapat menyebabkan nyeri seperti tertusuk. Rasa sakit yang timbul dapat menyebar ke leher. Dada nyeri juga merupakan salah satu tanda seseorang akan terkena serangan jantung akibat dari tingkat kolesterol yang tinggi.

  • Leher dan Bahu Sakit

    Leher dan bahu yang sakit terjadi akibat dari implikasi ketidaklancaran pembuluh darah pada suatu daerah tertentu dalam tubuh. Hal ini terjadi akibat dari kolesterol tinggi.

  • Sering Sakit di Kepala Bagian Belakang

    Penyumbatan terjadi di daerah sekitar kepala. Hal ini terjadi karena disebabkan oleh penyumbatan plak kolesterol dan mulai membentuk pada pembuluh darah, jika dibiarkan maka akan beresiko terkena stroke. (baca juga: obat stroke)

Sering pegal dan kesemutan memang merupakan salah satu ciri atau tanda seseorang memiliki tingkat kolesterol tinggi, namun hal ini belum diketahui secara pasti jika anda tidak memeriksakannya langsung pada tim medis terkait. Rutin memeriksakan kadar kolesterol anda akan sangat membantu dalam meminimalisir resiko yang lebih buruk, menjaga pola makan sehat juga tidak kalah penting. Jauhi makanan yang dapat memicu atau memperburuk kondisi, salah satunya ialah makanan cepat saji yang memiliki kandungan kaya akan lemak jenuh.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah informasi kesehatan, khususnya mengenai kolesterol. Jaga selalu kesehatan Anda… dan jangan sedikitpun mengabaikan bahaya kolesterol tinggi !!


Anda Mencari Obat Kolesterol Terbaik ??

Sangat Tepat Kedatangan Anda di KolomHerbal.Com !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi dalam Darah dengan Reaksi Cepat.

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati kolesterol tinggi secara ALAMI dan mencegah dampak fatal kolesterol seperti penyumbatan darah, serangan jantung ataupun stroke. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Obat Penurun Kolesterol Terampuh

Simak pula artikel kesehatan dan solusi pengobatan lainnya pada situs kami, >> www.kolomherbal.com
Salam Sehat….

Sering Pegal dan Kesemutan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *