Tanda-Tanda Penyakit Kulit Scabies

Tanda-Tanda Penyakit Kulit Scabies

Cara mengenal Tanda-Tanda Penyakit Kulit Scabies / kudis / gudik, penyebab hingga dampaknya yuk ketahui disini !!

Tanda-Tanda Penyakit Kulit Scabies

Scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Banyak istilah yang menggambarkan kondisi ini, mulai dari dari kudis atau gudik. Ketahui, penyakit ini bersifat menular lantaran disebabkan oleh suatu tungau mikroskopik bernama Sarcoptes Scabiei.

Setelah tungau bereproduksi di atas permukaan kulit, kemudian ia menyebabkan infeksi ketika tungau masuk ke dalam kulit untuk bertelur dan terus berkembang. Kulit akan terasa sangat gatal menjadi gejala awal penyakit kudis / skabies akibat reaksi alergi. Tungau yang sangat kecil itu bisa berada di dalam kulit sampai dua bulan.

Setelah telur parasit yang biasanya berupa tungau ini pecah, tungau muda akan keluar untuk berpindah di permukaan kulit sampai dewasa dalam waktu 10 hingga 15 hari. Selanjutnya siklus hidup parasit tungau akan kembali berulang, dengan tungau jantan mengendap di permukaan kulit dan tungau betina akan bertahan di liang-liang kulit yang tidak kasat mata untuk menciptakan liang yang baru. Tungau penyebab penyakit scabies sendiri agak sulit dilepaskan dari kulit yang sudah menjadi sarangnya karena mereka tahan terhadap sabun dan air panas, serta tidak bisa digosok-gosok sampai hilang.

Cara penularan tungau scabies menyebar sangat cepat baik melalui kontak fisik secara langsung, atau melalui suatu benda seperti sprei atau berbagi pakaian dengan orang yang sudah terinfeksi scabies. Banyak kondisi yang meningkatkan faktor seseorang mudah terjangkit penyakit scabies, diantaranya :

  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, terutama pada bayi dan lansia
  • Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang sudah terinfeksi tanpa diketahui
  • Melakukan kontak langsung dengan hewan yang mengidap scabies.

Dalam banyak kasus, tanda dan gejala kudis tidak akan mudah muncul secara langsung, namun biasnya membutuhkan waktu beberapa minggu setelah paparan awal. Berikut ini beberapa tanda dan gejala penyakit kudis yang paling umum di antaranya:

  1. Munculnya ruam dan rasa gatal yang begitu hebat terutama di malam hari
  2. penyakit kudis atau skabies berkembang lebih umum menyerang bagian lipatan kulit seperti ketiak, lutut, selangkangan, bokong, pergelangan tangan, siku, sekitar payudara, sekitar puting susu, sela-sela jari, serta telapak tangan dan kaki.
  3. timbulnya benjolan seperti bekas dari gigitan kecil, bintil merah bahkan terlihat jerawat kecil pada kulit yang terkena hingga melepuh. Beberapa orang mengembangkan bercak-bercak bersisik yang terlihat seperti eksim.
  4. kulit terkadang mengerak, mengeras, bersisik hingga berwarna keabu-abuan serta akan mudah terkelupas saat disentuh. Ciri-ciri ini biasanya dialami pada mereka yang terkena scabies norwegia dan mengandung tungau lebih banyak
  5. Pada bayi dan anak-anak, terdapat beberapa bagian tubuh lain yang biasanya juga mengalami ruam, yaitu kulit kepala, wajah, dan leher.

Demikian sedikit informasi mengenai tanda-tanda penyakit kulit scabies pada bayi, anak-anak sampai orang dewasa. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat, by agen resmi qnc jelly gamat


INGIN SEGERA SEMBUH DARI PENYAKIT SCABIES / KUDIS?

Tepat anda berada disini, kami sangat merekomendasikan untuk konsumsi QNC JELLY GAMAT obat herbal multikhasiat yang sudah teruji aman digunakan untuk bayi, ibu hamil dan ibu menyusui juga sudah terbukti keampuhannya dalam mengobati penyakit kulit. Legalitas Qnc Jelly Gamat 100% HALAL serta terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM(TR 173301471).

Info lebih lengkap, KLIK DISINI => OBAT HERBAL SCABIES

Tanda-Tanda Penyakit Kulit Scabies

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.