Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit Jantung

Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit Jantung,- Berkeringat merupakan hal yang wajar di alami oleh setiap manusia, berkeringat adalah mekanisme tubuh normal untuk mendinginkan diri yang biasanya dialami pada area tertentu saja seperti tangan, kaki, ketiak dan wajah.

Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit Jantung

Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit JantungTelapak tangan berkeringat berlebih dalam istilah medis disebut dengan Palmar Hyperhidrosis. Kondisi ini tak jarang membuat penderitanya menjadi jengkel, malu, minder saat berjabat tangan dan juga dapat berdampak negatif terhadap kehidupan sosial, pendidikan, dan karier seseorang.

Sebagian besar orang mungkin pernah mendengar bahwa telapak tangan berkeringat merupakan pertanda penyakit jantung. Sebenarnya telapak tangan berkeringat itu hal yang wajar, walaupun hal tersebut bukan seperti keringat pada umumnya, itu bisa saja karena sebab lain.

Secara medis, ada dua jenis kelainan yang menyebabkan produksi keringat menjadi berlebih pada tubuh. Pertama pada telapak tangan (palm sweating) dan kedua pada telapak kaki (plantar sweating). Hal ini disebabkan karena tubuh seseorang memiliki kelebihan hormon tiroid di dalam darah (hipertiroid).

Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit JantungSelain disebabkan oleh hipertiroid, telapak tangan dan kaki yang kerap dibasahi oleh keringat juga menandakan seseorang tengah mengalami pembakaran berlebih pada sel-sel tubuh. Penyebab mengapa hipertiroid sering dihubungkan dengan penyakit jantung yaitu karena keduanya sama-sama membuat detak jantung berderap lebih cepat.

Jadi keringat yang berlebih pada telapak tangan sebenarnya disebabkan karena hipertiroid, bukan lemah jantung. Namun telapak tangan berkeringat itu bisa saja merupakan gejala penyakit jantung, jika disertai gejala yang mendukung seperti :

  • Sesak napas dengan pengerahan tenaga atau bahkan pada saat istirahat
  • Pembengkakan pergelangan kaki dan kaki
  • Perut kembung karena penumpukan cairan
  • Kelelahan
  • Detak jantung tidak teratur yang terasa cepat atau berdebar
  • Pusing, kepala ringan, dan pingsan

Itulah sedikit penjelasan mengenai keringat berlebih pada telapak tangan yang sering diidentikan dengan penyakit jantung. Untuk lebih memastikan apakah kondisi tersebut merupakan tanda dari suatu penyakit, segeralah konsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Rekomendasi

Jika Anda dari sekian banyak orang yang sedang mencari pengobatan penyakit jantung, beruntung sekali jika sedang berada di website kolomherbal.com. Karena akan mempersembahkan obat penyakit jantung terbaik yang terbukti ampuh dapat mengobati penyakit jantung tanpa operasi. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Ahlinya Penyakit Jantung.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Kolom Herbal

Baca juga : Cara Mengobati Osteoporosis

Telapak Tangan Berkeringat Identik Dengan Penyakit Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *