Vertigo Saat Hamil

Vertigo Saat Hamil, Masih Normalkah?

Inilah penyebab, bahaya dan cara mengatasi gejala Vertigo Saat Hamil muda maupun tua yang aman dari bahan herbal, alami tanpa efek samping. Yuk simak disini !!

Vertigo Saat Hamil

Penyebab vertigo umumnya karena kelainan di dalam telinga, gangguan saraf, migrain dan lainnya. Namun pada ibu hamil, serangan vertigo dapat terjadi ketika hormon ibu hamil mulai meningkat, sehingga menyebabkan pembuluh darah melebar. Hal ini tentu sangat baik dalam membantu meningkatkan aliran darah ke bayi. Sementara aliran darah ibu menjadi lambat, akhirnya memicu tekanan darah berkurang dan aliran darah ke otak menurun.

Perubahan posisi secara tiba-tiba seperti bangun dari tidur, dari kepala tegak jadi menunduk bisa menyebabkan gejala vertigo lebih cepat. Kadar gula rendah yang biasanya terjadi pada ibu hamil juga bisa melibatkan pusing vertigo sebagai gejalanya. Gula darah rendah mengganggu kemampuan tubuh untuk memompa darah kembali ke otak dengan cepat. Saat hamil, gula darah rendah biasanya karena perubahan metabolisme.

Dampak Buruk Vertigo Saat Hamil

Kambuhnya vertigo pada ibu hamil sudah pasti sangat mengganggu dan tidak nyaman. Kondisi ini mengundang kekhawatiran, kecemasan, rasa takut Vertigo yang dirasakan biasanya hanya berlangsung kurang dari satu menit. Jika vertigo terjadi terus berulang apalagi disertai dengan durasi yang dialami lebih lama dari biasanya, kondisi ini patut kita waspadai. Karena bukan tidak mungkin, gejala vertigo yang sangat lama diakibatkan oleh kondisi serius.

Bahaya vertigo saat hamil bisa menyebabkan tubuh sang ibu jatuh secara tiba-tiba. Hal ini bukan hanya berisiko pada janin di dalamnya juga pada sang ibu yang sedang mengandungnya. Saat vertigo muncul, pastikan untuk tidak panik namun tetap tenang dalam menghadapinya. Jaga napas agar tetap teratur juga sangat penting. Berikut beberapa cara yang bisa mengurangi serangan vertigo di kemudian hari bagi ibu hamil, diantaranya ;

Cara Mengatasi Vertigo bagi ibu hamil muda maupun saat hamil tua

  • perbanyak konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi
  • sebaiknya kurangi atau hindari makanan yang berlemak
  • hindari sumber makanan atau minuman yang mengandung kafein, sehingga pertumbuhan dan perkembangan janin tidak terganggu
  • jika vertigo kambuh saat sedang berdiri, segera duduk kembali untuk menghindari risiko jatuh akibat hilangnya keseimbangan
  • hindari posisi tidur dengan berbaring terlentang
  • minum banyak air putih
  • perbanyak olahraga walaupun dengan berjalan-jalan santai

Bagi ibu hamil, sangat penting untuk tidak mengambil obat sembarangan selain dari keterangan dokter atau harus pintar-pintar dalam memilih dan menggunakan obat apakah yang benar-benar cocok dan aman untuk kondisi anda saat ini. Karena obat yang ibu hamil konsumsi dapat mempengaruhi janin yang sedang di kandungnya.

Untuk membantu anda, tepat berada disini bagi anda seorang wanita hamil yang mengalami vertigo kami rekomendasikan BRAIN NUTRITION obat herbal yang sudah teruji halal, terdaftar di BPOM TR 163392961. Aman dikonsumsi untuk anak, ibu hamil maupun ibu menyusui. Diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL, dengan proses pembuatan menggunakan Nano Technology keunggulan di dalamnya.

**Info lebih lengkap, KLIK DISINI -> OBAT HERBAL VERTIGO UNTUK BUMIL

Itulah sedikit informasi mengenai seberapa bahaya gejala vertigo saat sedang hamil dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan salam sehat, by kolom herbal

baca juga artikel lainnya :

Vertigo Saat Hamil

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.