Waktu Penyembuhan Operasi Hernia

Waktu Penyembuhan Operasi Hernia,- Setelah operasi anda berakhir, dan selama masa waktu penyembuhan banyak hal yang bisa anda lakukan selain berdiam diri tanpa melakukan apa-apa, diantaranya melakukan sedikit demi sedikit kegiatan atau rutinitas anda sehari-hari dengan tidak melakukan pekerjaan berat terlebih dahulu sekitar 4-6 minggu maksimal karena akan berdampak buruk pada proses penyembuhan. Waktu penyembuhan terbilang cukup singkat 1-2 minggu setelah operasi, sampai dirasa tidak merasakan nyeri.

Waktu Penyembuhan Operasi Hernia

Berapa Lama Proses / Waktu Penyembuhan Operasi Hernia?

Sebagaimana dikutip dari Dr.Harris California Hernia Specialists, pemulihan dari operasi hernia sangat bervariasi pada pasien yang satu dan pasien lainnya, seperti pada satu pasien yang telah melakukan operasi hernia terbuka dan hanya memiliki sedikit rasa sakit, sedangkan pada pasien lain dengan operasi laparoskopi dan memiliki rasa nyeri sedang sampai berat. Namun, kebanyakan dari para pasien mengharapkan pemulihan yang cepat pasca operasi hernia dilakukan, untuk kembali dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari tanpa menimbulkan masalah atau hambatan.

Seperti halnya operasi lain, kebanyakan pasien akan mengalami pembengkakan dan memar pada daerah setelah operasi dan tak jarang para pasien merasakan sensasi terbakar atau tidak nyaman pada daerah sekitar hernia. Gejala ini dianggap normal pada setiap operasi yang dilakukan, termasuk operasi hernia. Setiap orang akan pulih secara berbeda tergantung kondisi dari pasien itu sendiri.

Waktu Penyembuhan Pasca Operasi Hernia

  • Hari ke 1-4
    Pasien disarankan untuk tidak merencanakan kegiatan pribadi ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan terkait selama masa periode ini. Hal yang bisa anda lakukan seperti : berjalan sekitar rumah, pergi ke toko terdekat, dan makan di rumah. Pada periode ini pasien belum bisa pergi ke sekolah ataupun kantor, karena masih akan merasakan nyeri yang terbilang sedang dan membutuhkan pil pereda nyeri (Percocet, Codeine). (Baca: Obat Alami Pasca Operasi Hernia)

  • Hari ke 4-7
    Sebagian besar pasien dapat kembali bekerja ataupun sekolah setelah hari ke-4 pasca operasi. Namun pasien disarankan untuk tidak mengangkat beban berat yang lebih besar dari 5-10 kg. Dan pasien hanya bisa berkonsentrasi 50% dari beban pekerjaan ataupun sekolah. Pasien akan mengalami nyeri ringan, dan memerlukan pil pereda nyeri sesekali. Anda dapat melakukan kegiatan ringan seperti : peregangan ringan dan berjalan.

  • Minggu ke-2
    Semua pasien akan dapat kembali bekerja ataupun sekolah dengan keterbatasan mengangkat benda kurang dari 10kg. Pasien baru bisa beraktifitas 75% dari kondisi normal. Untuk latihan, pasien dapat melakukan kegiatan seperti jogging, yoga, pilates, tenis santai, beban ringan di gym (kurang dari 10kg). Pasien masih akan merasakan ketidaknyamanan dan beberapa kekakuan ataupun nyeri yang dapat diobati dengan Tylenol atau Advil.

  • Minggu ke-3
    Semua pasien dapat kembali bekerja dan bersekolah namun dengan keterbatasan mengangkat benda masih kurang dari 10kg. Dan pasien dapat berakitifitas 85% dari kondisi normal. Kegiatan olahraga dapat ditingkatkan termasuk : berjalan, bersepeda, yoga, pilates, berenang, berselancar, tenis, golf, bobot ringan gym (kurang dari 10kg). Obat pereda nyeri sudah tidak diperlukan.

  • Minggu ke-4
    Semua pasien dapat kembali bekerja atau bersekolah tanpa keterbatasan mengangkat beban. Pasien dapat beraktifitas normal 95% dan kembali menjadi 100% dalam beberapa hari kedepan. Pasien dapat kembali ke kegiatan semula termasuk olahraga atletik seperti angkat berat, pelatihan dan kompetisi. Perlu diingat jika pasien merasakan nyeri, atau ketidaknyamanan pasca operasi hernia bahkan sampai berbulan-bulan segera hubungi tim medis terkait.

Meskipun waktu penyembuhan operasi hernia terbilang cukup lama, namun proses tetap dilakukan bertahap demi bertahap demi mendapatkan kondisi yang normal kembali. Menjaga asupan makanan dan minuman juga sangat diperlukan agar kondisi tubuh dapat segera pulih kembali. Semoga pembahasan kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda yang bertanya-tanya mengenai masa penyembuhan operasi hernia.


INGIN SEGERA PULIH SETELAH MELAKUKAN OPERASI HERNIA ??

Kami Punya SOLUSINYA !!
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi Hernia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati luka bekas operasi hernia secara ALAMI dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFORMASI PEMESANAN KLIK → Harga dan Cara Beli Jelly Gamat

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda serta mengantarkan Anda menuju solusi penyembuhan hernia secara alami. Simak pula pembahasan mengenai artikel kesehatan lainnya dan solusi pengobatan alami pada situs kami >> www.kolomherbal.com

Waktu Penyembuhan Operasi Hernia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *